+10 344 123 64 77

Senin, 23 Maret 2015

Hasil Seleksi OSN SMP tingkat Kabupaten 2015 untuk Provinsi SulBar

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Bagaimana kabar hasil seleksi OSN SMP tingkat kabupaten di daerah Anda? Apakah sudah diumumkan ? Apakah siswa-siswi binaan Bapak atau Ibu Guru berhasil lolos ke tingkat provinsi ? Kalau berhasil, saya turut mengucapkan selamat kepada Bapak atau Ibu Guru dan terutama juga kepada sang jagoannya. Semangat dan kerja keras harus lebih ditingkatkan. Masih ada dua tahapan lagi yang harus dilewati dan tentu saja kulifikasinya lebih berat.
Lalu bagaimana hasil seleksi OSN SMP tingkat Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat ? Jawabnya : Belum ada kabar. Meski seleksi OSN SMP tingkat Kabupaten sudah 16 hari berlalu, namun pengumuman hasil seleksinya belum keluar. Kalau di pulau Jawa hasil seleksi diumumkan 1 minggu setelah lomba, maka di Sulbar biasanya 3 bahkan sampai 4 minggu baru keluar pengumumannya. Informasi ke sekolah yang siswanya berhasil lolos pun terkadang lebih terlambat lagi. Penyebabnya mungkin karena Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat belum menyiapkan portal khusus untuk menyajikan informasi seputar kegiatan-kegiatan rutin tahunan kemdikbud seperti : OSN, FL2SN, O2SN, dll. Padahal informasi melalui internet itu sangat efektif terutama bagi sekolah-sekolah yang jauh dari ibu kota provinsi ( Kota Mamuju ).
Tapi, Saya berharap pengumuman hasil seleksi OSN SMP tingkat Kabupaten/kota di provinsi Sulbar tahun ini akan keluar 1 atau 2 haru ke depan. Makin cepat diumumkan makin bagus. Alasannya : agar siswa-siswi yang lolos bisa punya waktu yang cukup untuk lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi seleksi OSN tingkat provinsi. Insya Allah.
Semoga segala usaha dan bakti kita bernilai ibadah dihadapanNya. 

Download Hasil Seleksi OSN SMP tingkat Kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Barat.


4 komentar:

  1. pengumuman belum sampai di sekolah .....

    BalasHapus
  2. Pihak Dinas Pendidikan mulai tingkat Kab sampai Pusat memang sebaiknya punya web sendiri untuk mempublish setiap info-info penting, termasuk kegiatan OSN.

    BalasHapus
  3. Maaf yach.... Dokumen mengenai pengumuman OSN SMP tingkat kab. Se Sulbar belum saya dapat. Tadi saya sdh kontak lagi dan minta ke salah seorang staf diknas prov sulbar tapi katanya tidak boleh. Saya tdk mengerti alasannya. Padahal niat saya cuma mau menyebarluaskan informasi ini ke khalayak melalui blog MGMP.
    Allohu A'lam ....

    BalasHapus
  4. Lolos siswanya ya Pak,selamat. Saya sama sekali blm pernah lihat pengumuman hasil Osnx,saya hy dengar bhw utk matematika diwakili wono,tp ternyata siswa ta pale,info inipun sy dengar2 jg dari teman.

    BalasHapus